Atlet Kempo Kalsel Torehkan Emas di Kejurnas

Tiga atlet Kempo Kalimantan Selatan berfoto bersama usai meraih prestasi medali emas pada ajang Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Piala Bergilir Wali Kota Surakarta Terbuka Tahun 2022. 

Tiga atlet Kempo Kalsel berhasil meraih prestasi dengan menyumbang medali emas pada ajang Kejuaraan Nasional Shorinji Kempo Piala Bergilir Wali Kota Surakarta Terbuka Tahun 2022. 

Para atlet Kalsel itu menyumbang satu emas, satu perak dan satu perunggu.

Perolehan emas disumbang Thoyyibah, di nomor randori Putri dewasa kelas 55 kilogram wakil Perkemi Kabupaten Tanah Laut. Kemudian perolehan 1 perak melalui M Nafi Fadillah randori remaja putra kelas 60 kilogram dan perunggu lewat Sri Alfina nomor randori putri remaja kelas 60 kilogram keduanya dari Perkemi Kabupaten Tapin.

Sekretaris Umum Perkami Kalsel, Syaharuddin mengatakan, mereka yang berprestasi di nasional tahun ini, akan diprioritaskan untuk mendapatkan insentif dari Dispora Kalsel.

“Khususnya medali emas pada tingkat dewasa,” kata Syaharuddin, Selasa (13/9/2022).

Ia berharap, agar atlet lain bisa lebih semangat dalam mengikuti langkah Thoyyibah yang menjuarai medali emas.

Secara terpisah, Ketua Umum Pengprov Perkemi Kalsel, Akhmad Fydayeen langsung mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang juara,

“Selamat atas kerja keras dan perjuangannya. Bagi kenshi-kenshi yang belum beruntung, jangan putus asa, tetap semangat berlatih, karena ini hanya kesuksesan yang tertunda,” kata Fydayen.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah mengucapkan selamat dan apresiasi atas raihan atlet kempo Kalsel yang telah menorehkan prestasi di ajang nasional dengan memberikan medali emas.

“Kami sangat bangga dan meapresiasi kerja keras atlet kempo Kalsel, dalam memberikan prestasi untuk kemajuan olahraga kempo di Kalsel,” kata Hermansyah.

Untuk diketahui pada Kejuaraan tersebut Kalsel diwakili 16 atlet, yang terdiri dari 6 atlet Tanah Laut, 2 dari Tapin, 2 Banjarbaru dan 6 dari Banjarmasin. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai