Peringati Haornas, Dispora Kalsel Adakan Senam

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel mengadakan senam di gedung serba guna Volly Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman Banjarmasin, Jumat (9/9/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel mengadakan senam di gedung serba guna volly Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman Banjarmasin.  

Kegiatan senam ini dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022 turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel, Subhan Nor Yaumil, dan Wakil Kedua bidang hubungan media, Promosi dan Event Kormi Kalsel, Yusni Hardi dan Ratusan Pelajar dari tingkat SD hingga SMA.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel melalui Kadispora Kalsel, Hermansyah mengatakan peringatan hari olahraga ini mengangkat tema “Bersama Cetak Juara”. 

“Artinya dengan mencintai olahraga, kita harus dapatkan prestasi dan juara,” kata Hermansyah, Jumat (9/9/2022). 

Lanjut, prestasi olahraga di Kalsel sangat membanggakan. Terutama pada keberhasilan para atlet disabilitas yakni NPC dan Soina yang sudah masuk dalam 10 besar Nasional dengan prestasinya memboyong puluhan medali emas dan perak.  

“Kami berharap organisasi olahraga lainnya dapat bersinergi dengan Pemprov Kalsel, sehingga dapat terus mencetak juara diajang-ajang nasional dan internasional,” ungkapnya.  

Hal senada juga disampaikan, wakil kedua bidang hubungan media, promosi dan event Kormi Kalsel, Yusni Hardi mengatakan Kormi Kalsel akan terus mendukung setiap even olahraga di Kalsel. 

“Kormi memiliki banyak bidang olahraga tradisional atau budaya seperti engrang, berlogo, lompat tali hingga senam yang bisa diikuti oleh semua kalangan,” katanya.  MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai