Liga Utama Biliar, Pertama Kali Digelar Dengan Konsep Virtual

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Liga Utama Biliar di Lapangan Biliar one Ball Banjarmasin, Sabtu (3/9/2022). MC Kalsel/tgh

Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Liga Utama Biliar di Lapangan Biliar one Ball Banjarmasin.

Liga biliar ini langsung dibuka oleh Ketua Umum POBSI Kalsel Mustohir Arifin dan kegiatan tersebut baru pertama kali diadakan di Kalsel mengusung konsep virtual dengan sistem setengah kompetisi.

“Jadi peserta liga biliar ini merupakan atlet yang handal di banua dengan pengalaman dan prestasinya di kancah provinsi atau nasional, dengan harapan melalui kegiatan ini bisa mempersiapkan atlet menghadapi kejuaraan dan even nasional,” kata Mustohir Arifin, Sabtu (3/9/2022).

Sementara itu, Perwakilan KONI Kalsel, Gt Perdana Kusuma sangat meapresiasi atas gelaran Liga utama biliar ini guna meningkatkan kemampuan para atlet biliar Kalsel agar lebih berprestasi.

“Jadi ajang ini sebagai langkah untuk mengasah kemampuan dan menjaga jam terbang,” katanya. 

Dikesempatan yang sama Panitia Kegiatan Liga Biliar Utama, Andi Riski Indrawan menambahkan liga biliar ini diiikuti 8 atlet di 4 kabupaten/kota yaitu Kota Banjarmasin, Kabupaten Tabah Bumbu, Hulu Sungai Selatan dan Hulu Sungai Utara.

“Mereka ini atlet terbaik yang kami undang mengikuti kegiatan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat kalsel bahwa mereka ini telah berhasil membawa prestasi dan medali di kejurnas maupun di PON,” kata Andi.

Kemudian untuk sistem pertandingan menggunakan nomor bola 10. Namun liga ini di rangking peringkatnya. Setelah itu pemain yang rangkingnya di atas mereka nanti akan diprioritaskan masuk sebagai tim Kalsel pada kejurnas.

“Nantinya atlet yang berprestasi di ajang liga biliar ini akan diprioritaskan mewakili kalsel ke kejurnas,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai