Penyusunan Roadmap Untuk Akselerasi Investasi di Kalsel

Rapat Koordinasi Daerah dalam rangka penyusunan Peta Jalan (Roadmap) di salah satu hotel di Banjarbaru.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Rapat Koordinasi Daerah dalam rangka penyusunan Peta Jalan (Roadmap) di salah satu hotel di Banjarbaru.

“Mudah-mudahan, melalui kegiatan ini kita mampu mendorong peningkatan daya saing daerah melalui akselerasi investasi, mampu menghasilkan langkah-langkah strategis yang memiliki dampak berkelanjutan dalam mempercepat pertumbuhan investas strategis di Kalimantan Selatan,” ujar Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakilkan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syaiful Azhari, Jumat (2/9/2022).

Lanjut, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mengapresiasi komitmen pemerintah pusat untuk menciptakan iklim investasi yang positif, dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kalimantan Selatan.

“Untuk itu, kehadiran investor dan realisasi investasi, menjadi salah satu kunci utama dalam mewujudkan transformasi perekonomian Kalimantan Selatan,” lanjutnya.

Sementara itu, Direktur Hilirisasi Mineral dan Batubara Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Hasyim menjelaskan potensi Kalimantan Selatan dalam upaya pemetaan Roadmap.

“Intinya kami hari ini mau mendapatkan informasi yang banyak dari pemerintah daerah, baik asosiasi dan pelaku usaha untuk mengambil satu kebijakan, investasi, dan hilirisasi pengembangan industri,” ujar Hasyim. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai