Mendengarkan Dongeng dan Bermain di Kebun Raya Banua

Dongeng di Kebun Raya Banua

Untuk menarik minat anak-anak agar senang bermain di ruang terbuka hijau, serta menstimulasi otak anak untuk berpikir dan berimajinasi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebun Raya Banua akan menggelar Dongeng di Kebun Raya Banua pada 4 September 2022.

“Kami memang konsen terhadap anak-anak, karena kami menginginkan Kebun Raya Banua ini menjadi wadah edukasi untuk anak-anak,” ucap Kepala UPTD Kebun Raya Banua, Adilla Redha Yanti, Banjarbaru, Kamis (1/9/2022).

Untuk kegiatan mendongeng kali ini, Kebun Raya Banua akan mengundang seorang pendongeng dari Kalsel yang biasa di panggil Bunda Enik dari Kampung dongeng Intan Kalsel.

Selain kegiatan mendongeng, para anak juga melakukan permainan seperti menggambar dan bermain kertas origami di kawasan picnic ground area Kebun Raya Banua.

“Untuk event ini, kita batasi kuota peserta kita hingga 100 anak, dan sampai hari ini peserta yang mendaftar sudah 80 orang,” katanya.

Maka dari itu, Adilla mengatakan bagi para orang tua yang ingin mendaftar bisa langsung buka instagram kebun raya banua untuk mengetahui cara pendaftarannya. 

“Dengan event ini, kami sangat berharap Kebun Raya Banua bisa menjadi pilihan para orang tua untuk mengajak anak-anak bisa lebih aktif bermain di ruang terbuka, dan ini juga cukup efektif untuk mengurangi kecanduan anak terhadap gadget,” pungkasnya. 

Untuk mengikuti kegiatan mendongeng di Kebun Raya Banua, dikenakan tarif Rp30 ribu Itu sudah termasuk harga tiket anak + pendamping, hampers snack, kertas mewarnai, spidol, nametag dan kertas origami. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai