Dispar Promosikan Potensi Pariwisata Pada Table Top Kalsel-Jabar

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin. MC Kalsel/dok

Sebagai langkah mempromosikan potensi pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel), Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kalsel melaksanakan Table Top (forum bisnis) dengan sejumlah pengusaha pariwisata di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) belum lama ini.

Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, pada table top tersebut turut menggandeng sejumlah agen perjalanan dibawah naungan Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Kalsel dan pengusaha bidang kepariwisataan.

Pada kesempatan table top tersebut, pihaknya turut menyuguhkan budaya dan destinasi wisata di Kalsel. Bahkan, para agen perjalanan juga turut menawarkan paket perjalanan wisata ke Kalsel kepada para buyer di Bandung

“Pada table top kemarin turut terjalin kerja sama antara ASITA Kalsel dengan ASITA Jabar yang ditandai dengan penandatanganan MoU. Dengan adanya kerja sama ini, semoga kunjungan wisatawan ke Kalsel semakin meningkat,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Selasa (30/8/2022).

Syarifuddin menambahkan, pada table top tersebut Dispar Kalsel turut menggandeng salah satu maskapai penerbangan guna menjalin kerja sama.

“Jadi pada waktu table top kemarin kita juga mengajak General Manager Kalsel-Teng maskapai Lion Air untuk menjalin kerja sama membuka kembali penerbangan Bandung-Banjarmasin, Banjarmasin-Bandung,” tutur Syarifuddin.

Syarifuddin berharap, melalui table top tersebut, pariwisata Kalsel semakin dikenal dan dikunjungi banyak wisatawan baik domestik maupun mancanegara. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih