Akses Jalan Jenderal Sudirman Kota Banjarmasin Dilakukan Perbaikan Hingga Desember

Jalan Jenderal Sudirman Kota Banjarmasin, khusus di depan Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan ditutup sementara untuk dilakukan perbaikan, Selasa (30/8/2022). MC Kalsel/tgh

Akses jalan Jenderal Sudirman Kota Banjarmasin, khusus di depan Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan pada 29 Agustus sampai Desember akan ditutup sementara.

Ditutupnya akses jalan tersebut karena adanya perbaikan jalan ambles atau retak di kawasan setempat dan akan dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel.

“Jadi hari ini jalan tersebut mulai ditutup dan sekarang mulai pengerjaan konstruksi,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kabid Bina Marga, M Yasin Toyib, di Banjarbaru, Selasa (30/8/2022).

Yasin mengatakan pengerjaan jalan ini sudah kontrak sejak 27 Juni 2022 hingga Desember 2022 dengan nilai kurang lebih Rp4.6 miliar dan sistem pengerjaan berupa pile slab, dengan panjang 42 meter dan lebar 11 meter serta tiang pancang sedalam 36 meter.

“Kita sudah menyelesaikan pekerjaan pendahuluan yaitu penyelidikan tanah dan sudah melakukan rapat bersama Dirlantas Banjarmasin, Dishub Banjarmasin dan Dishub Provinsi mengenai pengalihan arus lalu lintas jalan,” ujarnya.

Oleh karena itu, selama dua minggu ke depan akan ada petugas Dishub untuk melakukan rekayasa lalu lintas. 

“Di awal pengerjaan, petugas Dishub dan pihak kontraktor akan melakukan rekayasa lalu lintas,” ungkapnya.

Ia memastikan pengerjaan jalan tersebut selesai tepat waktu agar arus lalu lintas masyarakat dapat berjalan sepeti biasa. 

“Saya pastikan selesai tepat waktu. Apalagi material tiang pancang sudah ada di lokasi, sehingga pengerjaan dapat berjalan cepat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih