Rakor Tim Penanggulangan Bencana Kalsel Tahun 2022-2026

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, R Suria Fadliansyah berikan sambutan pada Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Rencana Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022-2026 di ruang rapat BPBD Kalsel Banjarbaru, Senin (29/8/2022). MC Kalsel/Fuz

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Rencana Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022-2026 di ruang rapat BPBD Banjarbaru.

“Pada rakor ini kita berharap semua stakeholder dapat menyatukan visi misi terutama untuk mendukung visi misi pimpinan, terkait memperkuat ketahanan bencana,” harap Kepala Pelaksana BPBD Kalsel, R Suria Fadliansyah, Senin (29/8/2022).

Dijelaskan, Tim Rencana Penanggulangan Bencana Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022-2026 terdiri dari empat tim. Tim Teknis terdiri dari 23 orang diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar dengan beranggotakan instansi terkait serta beberapa dosen.

Selanjutnya Tim Penulis ada dua orang dari Universitas Lambung Mangkurat, kemudian Tim Fasilitator dua orang. Terakhir Tim Sekretaris terdiri dari tujuh orang yang terdiri dari jajaran BPBD dan Forum PRB API Kalimantan Selatan.

Dalam rakor ini diharapkan dapat membuahkan program-program yang mengarah untuk pembentukan ketahanan bencana bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini juga dilakukan sosialisasi terkait Kajian Risiko Bencana Nasional Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2022-2026 oleh Kedeputian Bidang Sistem dan Strategi, Direktorat Pemetaan dan Evaluasi Risiko Bemcana BNPB melalui virtual.

Hal ini dilakukan sebagai langkah untuk mendukung program nasional yakni Menuju Indonesia Tangguh Bencana (Resilien) untuk pembangunan berkelanjutan 2045. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai