Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel Berkembang dan Maju Pesat

Kepala Subbagian Kelembagaan Kabupaten/kota, Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel, Irwan Yunizar. Dispersip Kalsel/dok

Pesatnya perkembangan Perpustakaan Palnam milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel membuat kagum banyak pihak.

Hal inilah yang dirasakan Kepala Subbagian Kelembagaan Kabupaten/kota, Biro Organisasi Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalsel, Irwan Yunizar, saat berkunjung ke perpustakaan daerah tersebut belum lama ini.

Disambut tim pelayanan, Irwan diajak berkeliling melihat berbagai pojok layanan yang membuatnya merasa nyaman dan kagum dengan kemajuan perpustakaan di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kilometer 6 Banjarmasin ini.

“Dibawah kepemimpinan Ibu Nurliani Dardie, saya lihat sangat pesatnya perkembangan dan kemajuan dengan segala macam fasilitas sarana dan prasarana yang sudah sangat baik,” kata Irwan, melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Jum’at (26/8/2022).

Dengan berbagai perkembangan dan kemajuan yang pesat tersebut, Irwan pun mengajak masyarakat Kalsel untuk berkunjung dan memanfatkan fasilitas publik ini, guna menambah pengetahuan dan meningkatkan kegemaran membaca.

“Tentu, sisi lainnya juga meningkatkan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) dan kegemaran membaca di wilayah kita,” tambah Irwan.

Pada kunjungan ini, Irwan juga membuat kartu anggota perpustakaan yang dinilai sangat mudah dan cepat.

“Jadi, silakan berkunjung ke sini dan semuanya tidak dipungut biaya,” ujar Irwan.

Di akhir kunjungan, Irwan juga sempat mencoba arena unjuk kebolehan, dengan berlenggak-lenggok di atas penyeberangan jalan yang dibuat di halaman perpustakaan, sebagai wahana penyalur bakat masyarakat yang saat ini sedang digemari. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai