Kesiapan Pelaksanaan MTQ Nasional XXIX

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar (kiri) saat menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan MTQ Nasional XXIX di Command Center, Banjarbaru, Selasa (23/8/2022). MC Kalsel/Fuz 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan MTQ Nasional 2022 melalui video telekonferensi di Command Center Kalsel di Banjarbaru.

Rakor terbut dilakukan oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI), dan dihadiri oleh seluruh stakeholder baik itu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, Provinsi Kalimantan Selatan serta Kabupaten Kota.

“Rakor bersama Kementerian PMK ini, kita menyampaikan kesiapan kita sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022, mulai dari dasar hukum hingga tempat pariwisata dan kearifan khas lokal kita sampaikan,” ujar Roy, Selasa (23/8/2022).

Termasuk pada kegiatan pembukaan direncanakan akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kemudian pada penutupan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Maruf Amin.

“Pelaksanaan MTQ Nasional XXIX dijadwalkan pada tanggal 10 hingga 19 Oktober 2022, lokasi pelaksanaan di Kabupaten Banjar enam venue, Kota Banjarbaru empat venue dan Kota Banjarmasin dua venue,” lanjut Roy Rizali Anwar.

Pembukaan akan dilaksanakan di Kiram Park, Kabupaten Banjar. Dijelaskan pula lokasi utama, panggung, kemudian juga tenda peserta pada pembukaan yang akan menghadirkan peserta sekitar 3.400 orang.

“Untuk penerapan protokol kesehatan serta kepesertaan selanjutnya akan kita lakukan berdasarkan dengan arahan dari pemerintah pusat,” jawab Roy Rizali Anwar.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kalsel di Command Center, Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan dan sebagian mengikuti melalui virtual. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai