Gelorakan Semangat Pejuang, Dishut Kalsel Raih Dua Juara Lomba Gerak Jalan Antar SKPD

Foto bersama Dishut Provinsi Kalsel usai menerima penghargaan juara Lomba Gerak Jalan Kategori SKPD Delapan Kilometer Piala Bergilir Gubernur Kalsel. Dishut Kalsel/dok

Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meraih juara satu dan tiga pada Lomba Gerak Jalan Kategori SKPD Delapan Kilometer Piala Bergilir Gubernur Kalsel yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dua juara yang didapatkan Dishut Provinsi Kalsel, diantaranya sebagai juara pertama mendapatkan piagam dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta dan ketiga sebesar Rp5 juta.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra, menyampaikan merasa senang atas pencapaian yang sudah diraih, tidak terlepas dari kerja keras tim Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH).

“Ini suatu kebahagiaan bagi kami bisa memenangkan lomba gerak jalan antar SKPD dan dari dua wakil yang diturunkan bisa berhasil memenangkannya. Mudah-mudahan di tahun berikutnya bisa terus ikut berpartisipasi dan mempertahankan gelar juara ini,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Kamis (18/8/2022).

Fathimatuzzahra mengatakan, lomba gerak jalan mengandung makna dalam semangat, mengingat sejarah dan menanamkan kecintaan terhadap bangsa dan Banua agar terwujudnya kemajuan berbagai pembangunan, kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Pemerintah Provinsi Kalsel memang terus menggelorakan kegiatan olahraga, termasuk lomba gerak jalan ini.

“Manfaat yang didapatkan dari lomba gerak jalan ini, seperti melatih kedisiplinan, menjaga kesehatan dan meningkatkan kebersamaan, termasuk memupuk semangat perjuangan HUT Ke-77 RI,” ungkap Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai