Dishut Kalsel Meraih Empat Penghargaan Lomba Wana Lestari

Foto bersama Dishut Provinsi Kalsel usai menerima penghargaan Lomba Wana Lestari Tahun 2022. Dishut Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) kembali meraih empat penghargaan pada Lomba Wana Lestari Tahun 2022 oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2SDM KLHK).

Lomba Wana Lestari merupakan penghargaan atau apresiasi dari KLHK kepada perorangan, kelompok, dan lembaga yang mempunyai dedikasi terhadap kehutanan dan lingkungan hidup.

Empat penghargaan yang diraih oleh Dishut Provinsi Kalsel, diantaranya Gapoktan Sumber Kahuripan sebagai juara pertama pada kategori Hutan Kemasyarakatan dibawah binaan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Tanah Laut, Tri Joko Laksono sebagai juara ketiga pada kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat dibawah binaan KPH Cantung, Kelompok Tani Hutan (KTH) Baru Muncul sebagai juara harapan pertama pada kategori Kelompok Tani Hutan dibawah binaan KPH Hulu Sungai dan pada kategori Penyuluh ASN sebagai juara harapan kedua atas nama Syafriansyah dibawah binaan KPH Tabalong.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra menyampaikan, penghargaan yang didapatkan atas dukungan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang telah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan sektor kehutanan.

“Mudah-mudahan penghargaan ini dapat menjadi penyemangat dalam melakukan kegiatan pembangunan kehutanan dan bisa menjadikan kehutanan di Kalsel menjadi lebih maju dan berkembang lagi,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Kamis (18/8/2022).

Fathimatuzzahra menjelaskan, penghargaan yang diraih bukanlah tujuan akhir dari lomba ini, namun standar dan kualitas penyuluhan kehutanan harus selalu ditingkatkan dalam mencapai tujuan bersama, yaitu hutan lestari masyarakat sejahtera.

“Maka dari itu, keterlibatan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan pembangunan kehutanan di Kalsel,” kata Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai