Gubernur Kalsel Ingatkan Jasa Pahlawan Pada Peringatan HUT Ke 77 RI

Pemerintah Provinsi Kalsel memperingati upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (17/8/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel memperingati upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia di halaman kantor Setda Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan turut dihadiri Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin, Sekda Kalsel, Roy Rizani Anwar, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, Kapolda Kalsel, Danrem 101 Antasari, dan Kepala SKPD Kalsel.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor selaku inspektur upacara mengatakan, pada HUT ke-77 RI ini semoga bisa membawa kesejahteraan khususnya kepada rakyat Kalsel dan Indonesia secara umum.

“Selamat hari kemerdekaan ke-77 bagi seluruh masyarakat Kalsel. Kita harus selalu ingat bahwa hari ini, kita merdeka karena jasa pahlawan,” kata Sahbirin Noor, Rabu (17/8/2022). 

Lanjut, momentum hari kemerdekaan ini harus merdeka dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan. Ini yang harus diperjuangkan bersama agar generasi muda terus berusaha dan berjuang mempertahankan Indonesia.

“Hal itu merupakan tantangan yang besar. Namun, dengan semangat pemuda, Insha Allah kita menjadi salah satu negara besar di dunia,” ungkapnya.

Ia berharap generasi muda mempelajari sejarah Indonesia dan dijadikan semangat perjuangannya di era kemerdekaan.

“Jadikan semangat perjuangan di era kemerdekaan dengan cara mengisi kemerdekaan ini melakukan kegiatan positif,” pungkasnya. 

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada anggota purna tugas, dan penyerahan hadiah lomba gerak jalan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai