Unjuk Kebolehan dengan Gunakan Busana Daur Ulang

Dua murid PAUD CTB unjuk kebolehan di Perpustakaan Palnam. Dispersip Kalsel/dok

Sebanyak 30 murid PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa (CTB) Banjarbaru unjuk kebolehan di arena pekan fashion week milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ada di Perpustakaan Palnam, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel.

Dengan menggunakan busana berbahan daur ulang, anak-anak PUAD bersama orang tua dan guru pendampingnya terlihat asik berlenggak-lenggok di zebra cross khusus yang ada di halaman perpustakaan daerah tersebut.

Kepala PAUD CTB, Lilis Tiati Noor mengaku sengaja mengajak para anak didik mengikuti kegiatan ini, guna memberikan stimulan dalam memanfaatkan bahan bekas dan cinta lingkungan.

“Harapannya anak-anak terbiasa untuk tidak buang sampah sembarangan,” kata Lilis melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Banjarmasin, Kamis (11/8/2022).

Tidak hanya mengajak anak didiknya untuk tampil pada peragaan fashion week, Lilis juga tidak lupa membawa mereka mengunjungi perpustakaan anak (Kids Library) milik Dispersip Kalsel.

Lilis pun mengaku senang dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh staf perpustakaan anak Dispersip Kalsel tersebut.

“Senang sekali dengan layanan yang telah diberikan, kami disambut sangat baik dan disuguhkan berbagai hal menarik,” ucap Lilis.

Diketahui, Dispersip Kalsel melalui Perpustakaan Palnam gencar menjalankan program tranformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, yang menjadikan pusat buku ini tidak hanya sebagai tempat baca dan pinjam, namun dapat dijadikan wadah untuk pengembangan diri masyarakat hingga menunjang kesejahteraan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai