Lomba Gerak Jalan Dalam Meriahkan Harjad Kalsel Ke-72

Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono di Banjarmasin, Jumat (5/8/2022). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pemerintah Kalsel ke 72 dan HUT RI ke 77, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel menggelar lomba gerak jalan di perkantoran Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) di Banjarbaru pada tanggal 6-7 Agustus 2022.

Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono mengatakan peserta yang sudah mendaftar sampai saat ini untuk kategori 6 km tingkat SD dan SMP ada 33 regu. Sedangkan untuk 12 km meliputi SMA/SMK, dewasa puteri dan SKPD di lingkup Pemprov Kalsel ada 44 regu.

“Kemudian untuk dewasa putera atau umum jarak 25 Kilometer sampai saat ini masih lima regu. Jika ditotal sampai saat ini ada 82 regu yang mengikuti gerak jalan,” kata Budiono, Jumat di Banjarmasin (5/8/222).

Budiono berharap kepada para peserta yang mengikuti gerak jalan besok, untuk tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Tetap kita terapkan prokes dengan menjaga kebersihan, dan saling menjaga antara peserta satu dengan lainnya untuk kontak fisik,” katanya.

Ia mengimbau kepada peserta untuk mengikuti kegiatan secara tertib sesuai dengan petunjuk panitia di lapangan, baik waktu dan pelaksanaan kegiatan supaya berjalan sesuai dengan rencana yang ditentukan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai