Federasi Olahraga Karate Do Indonesia Kalsel Miliki Kantor Sekretariat Baru

Sekretaris Jendral (Sekjen) PB Ferderasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki), Raja Sapta Ervian berfoto bersama dengan jajaran Forki Kalsel pada kegiatan peresmian gedung Sekretariat Forki Kalsel dan verifikasi calon tuan rumah Pra Pon Forki tahun 2023 di Banjarmasin, Jumat (5/8/2022). MC Kalsel/tgh

Kantor sekretariat pengurus provinsi Federasi Olahraga Karate Do Indonesia Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi memiliki gedung baru di Banjarmasin. 

Peresmian gedung tersebut dilakukan langsung oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PB Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki), Raja Sapta Ervian didampingi Sekda Kalsel, Roy Rizani Anwar, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Kadispora Kalsel, Hermansyah dan pejabat Forkim Kalsel. 

Kedatangan Sekjen PB Forki tidak hanya untuk meresmikan gedung Sekretariat Forki Kalsel, namun juga melakukan verifikasi calon tuan rumah Prapon Forki tahun 2023. 

“Jadi kami beserta tim verifikasi PB Forki pusat berkunjung ke Kalsel untuk peninjauan lokasi kesiapan prapon tahun 2023 di Kalsel,” kata Sekjen PB Ferderasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki), Raja Sapta Ervian di Banjarmasin, Jumat (5/8/2022). 

Raja Sapta Ervian mengatakan pihaknya besok akan mengunjungi beberapa lokasi untuk verifikasi daerah yang mengajukan menjadi tuan rumah di setiap kejurnas Khususnya Prapon 

“Yang jelas pengajuan tuan rumah lebih dari satu dan Kalsel daerah pertama yang dilakukan verifikasi,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menjadi tua rumah yang jelas secara penyelenggaraan dan kelayakan tempat, sarana dan prasarana akomodasi, transportasi dan konsumsi para atlet dan pelatih harus terpenuhi. 

Selanjutnya kapasitas kelayakan Gor harus mencukupi jumlah matras atau tatami, Secara teknikal dan teknis pengendalian udara, pentilasi lain-lain juga akan kami verifikasi apakah layak.

Sementara itu, Gubernur Kalsel sekaligus Ketua Umum Forki Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Sekda Kalsel Roy Rizali Anwar mengatakan daerahnya siap jadi tuan rumah Pra PON FORKI 2023. 

“Mudah-mudahan, verifikasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta besar harapan kami, Kalsel dapat memenuhi syarat, sehingga dapat dipilih dan dipercaya, sebagai tuan rumah Pra PON FORKI 2023,” katanya.  

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan ada beberapa tempat yang disiapkan untuk mensukseskan Pra Pon dan persiapan awal ada kejurnas.

“Mudah-mudahan Kalsel ditetapkan menjadi tua rumah,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih