Siapkan Pemenuhan Rumah Rusun Bagi MBR

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Ekspose Laporan pendahuluan Penyusunan Master Plan Rumah Rusun MBR Pemerintah Provinsi Kalsel di Kabupaten Kotabaru di Ruang Rapat Disperkim Kalsel, Banjarbaru Selasa (2/8/2022). dok

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar ekspose laporan pendahuluan penyusunan master plan rumah rusun Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Pemerintah Provinsi Kalsel di Kabupaten Kotabaru di Ruang Rapat Disperkim Kalsel, Banjarbaru, Selasa (2/8/2022).

Rapat ini dalam rangka untuk pemenuhan kebutuhan perumahan (backlog) terutama bagi MBR serta penanganan kawasan kumuh di perkotaan. 

Mewakili Kadisperkim Kalsel, Mursyidah Aminy, Kepala Bidang Perumahan Isma Agrianti mengatakan maksud dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk membuat suatu dokumen kajian penyusunan master plan rumah susun MBR Pemerintah Provinsi Kalsel di Kabupaten Kotabaru. 

“Tujuannya untuk melakukan identifikasi kondisi eksisting lokasi rumah susun dan pendataan MBR terhadap kebutuhan rumah, yang selanjutnya akan dilakukan pembangunan serta sarana dan prasarananya. Lalu melakukan analisis kelayakan terhadap potensi dan kebutuhan pengembangan atau pembangunan rumah susun pada lokasi yang akan direncanakan. Serta melakukan kajian teknis terhadap kesiapan dan kelengkapan persyaratan pembangunan rumah susun,” kata Isma.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Selatan, Biro Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan, DInas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Kotabaru, Bappelitbangda Kabupaten Kotabaru, para Kepala Bidang dan Kepala Seksi dilingkungan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan serta Tim Konsultan. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai