Nakes Kalsel Siap Divaksinasi COVID-19 Ke 4

Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksinasi COVID-19 di Banjarmasin, Rabu (3/8/2022). MC Kalsel/tgh

Sebanyak 26 ribu tenaga Kesehatan (Nakes) di Kalimantan Selatan (Kalsel) siap menjalani vaksinasi COVID-19 booster ke 2 atau vaksinasi dosis tahap 4.

Berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan Kemenkes tentang pelaksanaan vaksin COVID-19 dosis ke empat, maka diperintahkan seluruh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten/kota untuk melaksanakan vaksinasi dosis ke empat untuk tenaga kesehatan yang dimulai tanggal 29 Juli 2022.

“Jadi berdasarkan surat tersebut, maka kami membuat surat edaran ke kabupaten/kota untuk melakukan pendataan dan penjadwalan kapan vaksinasi ke empat untuk nakes dilakukan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Diauddin saat di ruang kerjanya Banjarmasin, Rabu (3/8/2022).

Sedangkan, untuk jenis vaksin sendiri sudah tersedia terkecuali vaksin moderna. Maka pihaknya akan berkoordinasi dengan pusat untuk permintaan vaksin moderna.

“Jadi dosis ke empat ini diberikan tergantung jenis vaksin ke tiganya. Misalkan vaksin tiga pakai moderna atau sinovac, maka wajib sinovac atau moderna untuk vaksin ke empat. Sedangkan jenis lainnya bebas vaksin ke empatnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai