Sukseskan Hari Jadi Kalsel dan HUT ke-77 RI, Dishub Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel bersama stakeholders terkait menggelar Rapat Koordinasi Rekayasa, Pengamanan, dan Pengaturan Lalu Lintas Sungai dan Jalan. MC Kalsel/scw

Dalam rangka mendukung kesuksesan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ke-72 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel menggelar Rapat Koordinasi terkait Rekayasa, Pengamanan, dan Pengaturan Lalu Lintas Sungai dan Jalan, Banjarmasin, Selasa (2/8/2022) 

Plt Kepala Dishub Kalsel, Hermansyah mengatakan, rapat koordinasi lintas sektor ini dalam rangka menyiapkan pengamanan penjaluran arus lalu lintas pada kegiatan Hari Jadi Provinsi Kalsel dan HUT ke-77 RI.

“Hari ini kita adakan rapat membahas rekayasa lalu lintas terkait kegiatan tersebut, menentukan lahan parkir dan pusat-pusat keramaian di kegiatan tersebut,” kata Hermansyah.

Hermansyah mengatakan, arus lalu lintas di Jalan Siring 0 Km, Jalan Lambung Mangkurat dan Jalan DI Panjaitan, mulai 12 hingga 15 Agustus 2022 akan dipindahkan sementara jalurnya agar nanti pada kegiatan tidak terjadi kemacetan. 

“Jadi diharapkan masyarakat Banjarmasin jangan terkejut kalau di jalan tersebut akan ditutup sementara waktu dan akan dialihkan ke jalan lainnya,” ucap Hermansyah.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan  antisipasi diawal, nanti setelah ini kita laksanakan rapat teknis untuk pemantapan hingga pembagian penjagaan personil.

“Sehingga acara yang sudah disiapkan untuk memeriahkan Hari Jadi Kalsel bisa berjalan lancar, aman terkendali dan masyarakat bisa menikmati,” kata Hermansyah. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai