RSUD Moch Ansari Saleh Upayakan Peningkatan Mutu Pelayanan dan Keselamatan Pasien

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan Kesehatan dan keselamatan bagi pasien.

“Upaya peningkatan pelayanan merupakan bentuk pemberian seluruh aspek pelayanan yang dijalankan sesuai dengan regulasi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) serta sesuai standar Akreditasi Rumah Sakit yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI,” kata Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo, Banjamasin, Selasa (2/8/2022).

Among menyampaikan, kegiatan akreditasi rumah sakit hendaknya bisa dipahami dan diterapkan dalam menjalankan tugas sehari-hari, diantaranya pelaksanaan komunikasi yang efektif yaitu berkomunikasi yang baik dalam melayani pasien.

“Sehingga bisa menjadi budaya kerja yang dijalankan dalam bertugas sehari-hari,” kata Among.

Dijelaskan Among, mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang dijalankan termasuk diantaranya, bagaimana mengidentifikasi pasien dengan benar, penanganan pasien dengan resiko jatuh, komunikasi yang efektif, kewaspadaan obat-obatan high alert, ketepatan lokasi operasi dan semuanya itu harus dijalankan dengan baik.

Among pun mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien yang berobat di rumah sakit ini.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang menggunakan fasilitas di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin,” kata Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai