Bank Kalsel Berupaya Cegah Skimming

Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya saat melakukan keterangan pers terkait skimming,  Senin (1/8/2022). MC Kalsel/Fuz

Bank Kalsel dengan cepat menindaklanjuti laporan salah satu nasabah yang juga merupakan pegawai Bank Kalsel terkait dengan kejadian fraud eksternal yang dilakukan terhadap rekening bersangkutan.

Kejadian itu diduga menggunakan metode skimming atau tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal.

“Saat ini Bank Kalsel sedang melakukan deteksi terhadap fraud melalui skimming ini walaupun nasabah belum melaporkannya, kita juga telah mengambil tindakan dengan menutup fitur magnetic stripe untuk mencegah kembali terjadinya skimming,” ujar Direktur Utama Bank Kalsel, Hanawijaya, Senin (1/8/2022).

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Kalimantan Selatan, Bank Kalsel tetap bertanggung jawab dan berkomitmen atas dana seluruh nasabah. 

“Bank Kalsel berkomitmen untuk membayar dana nasabah 100 persen apabila nasabah terverifikasi dan terbukti terkena skimming, selanjutnya Bank Kalsel akan mengambil langkah hukum dalam kaitannya dengan penyelesaian permasalahan skimming ini,” tegas Hanawijaya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai