Lahirkan Atlet E-Sport Berprestasi Melalui Festival E-Sport Paman Birin Cup

Pertandingan Festival E-Sport Paman Birin CUP di Gor Hasanuddin Banjarmasin, Kamis (28/7/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel menggelar Festival E-Sport Paman Birin Cup mulai dari tanggal 26-29 Juli di Gor Hasanuddin Banjarmasin. 

Kegiatan E-Sport kali ini memperebutkan total hadiah RP50 juta dengan lima kategori perlombaan yaitu PUBG Mobile, E-Football 2022, Mobile Legends, Clash Royale, Tekken 7 dan Cospay Bazzar UMKM. 

Mewakili Kadispora Kalsel, Hermansyah, Plt Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga sekaligus Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus Dispora Kalsel, Budiono mengatakan ajang ini dihelat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel dan Republik Indonesia.

“Festival e-sport kali ini sebagai bentuk upaya untuk menjaring para atlet-atlet e-sports Kalsel yang berpontesial, yang mana akan disiapkan untuk mewakili Kalsel di ajang nasional maupun internasional,” kata Budiono, Kamis (28/7/2022).

Menurutnya, ini bentuk perhatian Pemprov Kalsel dalam membina olahraga untuk menghasilkan atlet yang berprestasi.

“Ini bentuk perhatian kita terhadapt atlet e-sport di Kalsel agar dapat dibina dan menghasilkan prestasi bagi Kalsel,” tuturnya.

Untuk jumlah peserta yang mengikuti di enam perlombaan yaitu PUBG Mobile umum 39 tim, Mobile Legend umum ada 64 tim, E-football 2022 umum 64 orang, Tekken 7 Umum 32 orang, Crash Royale Mobile umum 32 orang dan Cosplay E-sport umum 20 orang. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih