Dukung Peringatan HAN, Disbunnak Kalsel Bagikan 600 Paket Makanan Bergizi

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor membagikan paket makanan bergizi dari Disbunnak untuk anak-anak di Peringatan Hari Anak Nasional. MC Kalsel/scw

Dalam rangka mendukung peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membagikan paket makanan bergizi berupa telur dan susu.

Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi mengatakan, pada kegiatan HAN yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) ini, pihaknya memberikan bantuan makanan bergizi guna pemenuhan gizi agar kecerdasan anak meningkat.

“Jadi kami Disbunnak Kalsel memberikan 600 produk makanan bergizi, 150 paket hari ini dan 450 paket di kegiatan hari minggu,” kata Suparmi, pada kegiatan Peringatan HAN Tahun 2022 dengan tema Mendongeng Bersama Paman Birin, di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (28/7/2022).

Suparmi mengatakan, konsumsi telur masyarakat Kalsel saat ini sudah cukup baik, bahkan sebagian besar sudah menjadikan telur sebagai alternatif untuk mencukupi kebutuhan protein.

Sedangkan, konsumsi susu masyarakat Kalsel masih perlu ditingkatkan, karena masyarakat memandang susu hewan itu mahal harganya. 

Namun dengan adanya Kampaye Gerakan Gemar Minum Susu (Gerimis) oleh Disbunnak Kalsel, sekarang anak-anak mulai paham akan pentingnya minum susu untuk kesehatan.

“Dengan mengkonsumsi susu maka akan meningkatkan daya pikir dan kecerdasan serta meningkatkan daya tahan tubuh dan kalsium bagi anak,” kata Suparmi. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai