Pemprov Kalsel Gelar Festival Bola Voli Paman Birin Cup se-Banua Anam

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar Festival Bola Voli Paman Birin Cup se-Banua Anam 2022 di Lapangan Bola Voli Bakarung Kecamatan Angkinang Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Senin, (1/8/2022).

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar Festival Bola Voli Paman Birin Cup se-Banua Anam 2022 di Lapangan Bola Voli Bakarung. Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Senin, (1/8/2022).

Kegiatan even bola voli langsung didukung oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel dan Bank Kalsel.

Steering Committee Festival, Yusni Hardi mengatakan festival bola voli paman birin cup dihelat dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Kalsel dan HUT Republik Indonesia.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Kalsel ke-72 dan HUT Republik Indonesia ke-77 melalui pertandingan bola voli,” kata Yusni, Rabu (27/7/2022).

Yusni mengatakan, bahwa perhelatan ini sebagai bentuk kepedulian untuk memfasilitasi para pecinta cabang olahraga bola voli di Banua Anam yakni Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan dan Tapin.

“Sebagai awal, kami menggelar dengan skala se-Banua Anam, berikutnya mudahan lebih besar lagi, dan hingga saat ini sudah 30 tim yang mendaftar,” kata Yusni. 

Festival bola voli ini mempertandingkan dua kategori, yakni putra dan putri dengan format sistem gugur untuk memperebutkan total hadiah puluhan juta rupiah.

MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai