Popda Cabor Sepak Bola Resmi Dimulai

Pertadingan cabang olahraga sepak bola pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 cabang olahraga (cabor) sepak bola resmi digelar di Lapangan bola kayutangi, Banjarmasin, Jumat (22/7/2022). MC Kalsel/tgh

Perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 cabang olahraga (cabor) sepak bola resmi dimulai di lapangan bola kayu tangi, Banjarmasin.

Kegiatan tersebut diikuti 13 Kabupaten/kota se-Kalsel dan Pertandingan menggunakan format sistem gugur. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan, Hermansyah mengatakan pelaksanaan Popda ini merupakan ajang seleksi atlet pelajar untuk nantinya bertanding di Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2022.

Even pelajar yang dilaksanakan hingga 27 Juli 2022 ini melibatkan atlet 13 kabupaten/kota dengan mempertandingkan sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, basket, pencak silat dan tinju.

“Kita berharap dari even ini akan muncul bibit unggul yang akan mengharumkan nama Kalsel di ajang nasional nantinya,” kata Hermansyah, Jumat (22/7/2022). 

Selain itu, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan tengah  mempersiapkan, untuk pelaksanaan pra Popnas di Kalimantan Selatan. 

“Jadi kita akan menjadi tuan rumah Pra Popnas yang akan diikuti 8 daerah yaitu Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Jawa Timur, Bali, Banten, serta Jogjakarta,” kata Hermansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih