Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Penguatan UMKM

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada kegiatan Gernas BBI. MC Kalsel/Rns

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, menyambut baik kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022 di Banjarmasin yang dilaksanakan pada 22 hingga 24 Juli 2022.

Sahbirin mengatakan, ekonomi di Kalsel tumbuh positif sebesar 3,49 persen, pihaknya akan terus berupaya menjaga kinerja agar tidak mengalami penurunan. Kinerja perekonomian Kalsel sendiri banyak ditopang oleh UMKM dengan produk lokalnya.

“Melalui kampanye Gernas BBI kami berharap dapat mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penguatan UMKM, termasuk mengajak masyarakat secara keseluruhan untuk selalu bangga menggunakan produk lokal,” kata Sahbirin, Jumat (22/7/2022).

Menurut Sahbirin, kegiatan ini merupakan bentuk nyata dukungan sinergi KKP, Pemprov Kalsel, BI dan instansi terkait dalam mendukung pengembangan UMKM guna pemulihan ekonomi di Kalsel.

“Kami akan memotivasi pelaku UMKM dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada sehingga mampu berdaya saing dan berkontribusi optimal dalam pertumbuhan ekonomi,” ucap Sahbirin.

Sahbirin pun berharap, melalui Gernas BBI ini dapat mendorong penguatan branding produk lokal unggulan melalui gerakan memakai dan mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai dan membeli produk indonesia sehingga meningkatkan akses pasar domestik dan mendorong industrialisasi UMKM.

“Kami mengajak seluruh pelaku UMKM di Kalsel terus kreatif dan menciptakan inovasi untuk meningkatkan daya saing demi mewujudkan UMKM Kalsel yg berkualitas dan Kalsel maju untuk Indonesia maju,” ucap Sahbirin.

Diketahui, pada rangkaian Gernas BBI Kalsel, lebih dari 600 UMKM turut berpartisipasi dan 67 UMKM terbaik mengikuti pameran di Taman Siring Banjarmasin. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai