Sukses Tuan Rumah, Poliban Berhasil Masuk 10 Besar di Porseni XIII

Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi (kiri) menyerahkan piala kepada Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang sebagai juara umum pada kegiatan penutupan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XIII Politeknik se-Indonesia tahun 2022 di halaman Poliban banjarmasin, Rabu (20/7/2022) malam. MC Kalsel/tgh

Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke XIII Politeknik se-Indonesia tahun 2022 dari 13-20 Juli di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan berhasil menduduki peringkat 8 dengan torehan 20 medali terdiri atas 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Dikesempatannya, Ketua Badan Koordinasi Pimpinan Kemahasiswaan Politeknik se-Indonesia, Iwa Sudrajat menyatakan pelaksanaan Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia 2022 sukses secara penyelenggaraan dan prestasi yang diraih.

“Selamat kepada Politeknik Negeri Banjarmasin yang sudah dengan baik menggelar event ini, hingga berjalan lancar, sukses dan penuh prestasi,” kata Iwa, Rabu (20/7/2022) malam.

Sementara itu, Direktur Poliban Kalsel Joni Riadi menyampaikan terima kasih kepada semua kontingen yang sudah berpartisipasi hingga Porseni ini berjalan sukses.

Sebagai tuan rumah, Joni menyampaikan maaf jika ada kekurangan dalam kegiatan ini, namun pihaknya sudah berusaha maksimal agar semua terlayani.

“Segala pujian yang kita terima pada pelaksanaan ini adalah kerja semuanya. Apalagi ini prestasi yang membanggakan kita diperingkat 8 dan masuk 10 bersar,” kata Joni.

Pada Porseni ke 14 di Malang pada tahun 2024, nantinya pihaknya akan mempersiapkan atlet cabang seni maupun cabang olahraga untuk menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi.

“Jadi melihat dari hasil Porseni ke 13, beberapa atlet kita masih berada di semester dua dan empat. Mudahan Porseni berikutnya masih bisa bertanding dengan harapan, akan menjadi cabang unggulan kita untuk meraih pundi emas nantinya,” pungkasnya.

Untuk diketahui pada Porseni XIII untuk juara umum Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang, Sumatera Selatan dengan torehan 60 medali, yakni, 27 medali emas, 15 perak dan 19 perunggu.

Sementara itu juara dua perolehan medali emas terbanyak diraih kontingen Politeknik Negeri Pontianak, yakni, 11 emas, 6 perak dan 12 perunggu.

Selanjutnya juara tiga Politeknik Negeri Malang dengan raihan 9 emas, 12 perak dan 15 perunggu. Juara empat Politeknik Negeri Bandung dengan 9 emas, 5 perak dan 8 perunggu.

Kemudian juara lima Politeknik Negeri Jember dengan 6 emas, 10 perak dan 13 perunggu. Keenam, Politeknik Negeri Samarinda dengan 6 emas, 5 perak dan 4 perunggu. Ketujuh, Politeknik Negeri Batam dengan 6 emas, 2 perak dan 5 perunggu. 

Selanjutnya juara delapan, Politeknik Negeri Banjarmasin dengan 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Kesembilan, Politeknik Negeri Bali dengan 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Kesepuluh, Politeknik Negeri Jakarta dengan 4 emas, 5 perak dan 10 perunggu. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai