Penyusunan Kontingensi Karhutla Kalsel

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar (kanan) membuka Rapat Penyusunan Kontingensi Karhutla Kalsel 2022 di salah satu hotel di Banjarbaru, Senin (18/7/2022). MC Kalsel/Fuz

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar membuka Rapat Penyusunan Dokumen Rencana Kontingensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Kalimantan Selatan 2022 di salah satu hotel di Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Roy menjelaskan penanganan dan pencegahan Karhutla yang dilakukan oleh pihak pemerintah perlu juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, seperti swasta dan masyarakat.

“Semua instansi semua, stakeholder, semua pihak terlibat dalam penanganan Karhutla, kita tidak bisa menangani ini sendiri-sendiri tanpa melibatkan masyarakat,” ujar Roy Rizali Anwar, Senin (18/7/2022).

Roy berharap dalam penyusunan kontingensi ini bisa terukur dengan jelas, sehingga pemetaan lokasi atau daerah rawan Karhutla dapat ditemukan solusi pencegahannya.

“Tolong disusun dengan baik kontingensi ini, kita berharap penanganan Karhutla di Kalimantan Selatan setiap tahunnya semakin baik,” harap Roy.

Kegiatatan ini diikuti peserta rapat dari perwakilan instansi terkait dan TNI-Polri. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai