Kontingen E-sport Sumbang Medali Perunggu Pada Porseni XIII

Pertadingan cabang olahraga e-sport pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia 2022 di Aula UPT TIK Poliban, Sabtu (16/7/2022) sore. MC Kalsel/tgh

Kontingen e-sport Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) berhasil meraih medali perunggu dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) XIII Politeknik se-Indonesia 2022.

Keberhasilan ini didapat pada saat pertandingan PUBG Mobile yang dihelat di Aula UPT TIK Poliban, Sabtu (16/7/2022) sore.

Sedangkan medali emas diraih Politeknik Negeri Sriwijaya dengan total 208 poin dan medali perak didapatkan tim Politeknik Negeri media Kreatif dengan 187 poin.

Sekretaris ESI Kalsel, Handoko Tri Hatmojo berharap atlet esports di ajang Porseni ini bisa menambah motivasi para mahasiswa lainnya untuk dapat meningkatkan olahraga ini. 

“Semoga ini menambah motivasi para atlet dan mahasiswa lainnya untuk semakin berminat dan menggeluti olahraga e-sport sebagai langkah untuk meraih prestasi di jalur olahraga prestasi,” kata Handoko.

Sementara itu, Koordinator Cabor E-sport Poliban Porseni XIII, Reza meapresiasi atas kerja keras para atletnya hingga bisa menorehkan medali. Namun turut menyayangkan target meraih medali emas masih belum bisa terwujud.

“Sebenarnya target kita medali emas, tapi hasil tim PUBG Mobile Poliban di ajang ini akan kita evaluasi dengan bantuan dari ESI Kalsel, dari strategi maupun skill pemain,” kata Reza.

Oleh karena itu, pihaknya optimistis tim esports Poliban bisa meraih medali emas di nomor berikutnya yang akan dihelat besok Minggu (17/6/2022). 

“Untuk target kita di nomor game Mobile Legends yaitu emas, semoga tim bisa tampil bagus dan memenuhi target kami,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai


Uncle Hard Enduro 2022


Kalimantan Selatan, tepatnya Kiram Park kembali menjadi lintasan ajang balap internasional
"Uncle Hard Enduro" yang akan digelar pada 25 sampai 27 November 2022. Dengan konsep olahraga dan wisata (sport tourism),
ajang ini berpeluang mengenalkan keindahan alam Kalimantan Selatan ke mata dunia.

Survei ini dilakukan untuk mengetahui seberapa tahu dan tertarik masyarakat terhadap "Uncle Hard Enduro",
yang sudah kedua kalinya dilaksanakan di Kalimantan Selatan, setelah 2019 lalu.


Ya, Saya Bersedia

Tidak, terima kasih