BUMDesa Expo 2022 Sebagai Media Publikasi dan Promosi ke Masyarakat

Pelaksanaan BUMDesa Expo di tahun lalu, di atrium Duta Mall Banjarmasin. Dinas PMD Kalsel/dok

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalsel akan kembali menggelar Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Expo 2022, di atrium Duta Mall Banjarmasin.

BUMDesa Expo 2022 ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya dengan tema “BUMDesa Maju, Kalsel Maju” yang akan dilaksanakan mulai 6 hingga 7 Agustus. Hal ini sejalan dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang terus mendukung dan mendorong pembangunan desa untuk mencapai desa-desa di Kalsel semakin sejahtera, sesuai visi dan misi Kalsel Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan (Maju).

Kepala Dinas PMD Provinsi Kalsel, Faried Fakhmansyah mengatakan, pelaksanaan BUMDesa Expo untuk memberikan apresiasi kepada sejumlah BUMDesa di Kalsel, sebagai media publikasi dan promosi BUMDesa kepada masyarakat luas, serta wadah temu bisnis BUMDesa dengan pelaku usaha lainnya seperti perbankan dan sektor lainnya. 

“Sehingga dari BUMDesa Expo nantinya bisa lebih memperkenalkan lembaga dan produk unggulan, termasuk membuka pasar mereka secara lokal maupun nasional dan menjadi ajang pertemuan antara BUMDesa dengan masyarakat dan pelaku usaha lainnya agar terjalin kemitraan yang baik,” ucap Faried, Jumat (15/7/2022).

Dikatakan Faried, pihaknya akan memperkenalkan dan memaksimalkan potensi BUMDesa kepada masyarakat karena seluruh BUMDesa pasti telah memiliki inovasi.

“BUMDesa berperan penting dalam mensejahterakan masyarakat dan penyumbang pendapatan desa karena mengelola sumber daya alam dan potensi desa,” ujar Faried. 

Faried pun berharap, BUMDesa Maju di Kalsel semakin bertambah agar bisa mampu membangkitkan perekonomian dan menjadikan desa itu mandiri.

Diketahui, ada beberapa kegiatan BUMDesa Expo 2022 nantinya, diantaranya penyerahan penetapan penilaian BUMDesa terbaik se-Kalsel, pameran produk-produk unggulan BUMDesa dari 11 kabupaten yang ikut berpartisipasi, menyediakan 11 stand kabupaten dan satu stand untuk provinsi, berbagai kesenian tradisional bantuan dari beberapa BUMDesa dan pertunjukan Band Modern, serta gimmick yang berhadiah produk unggulan BUMDesa. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih