Renovasi Tribun Inggris di Stadion 17 Mei Banjarmasin

Suasana Renovasi tribun inggris di Stadion 17 Mei Banjarmasin. dok

Renovasi fisik tribun inggris di Stadion 17 Mei Banjarmasin sedang berlangsung dengan menggunakan anggaran tahun 2022.

Pekerjaan yang sedang dilaksanakan adalah pemancangan tiang pancang, galian tanah pondasi, perakitan tulangan pile cap, pabrikasi baja profil konstruksi atap tribun Inggris dan pengecoran pile cap. 

Kegiatan renovasi tribun inggris dilakukan untuk mengubah level ketinggian menjadi lebih tinggi dan menambah kapasitas tempat duduk penonton.

Sejak dilanjutkan pekerjaan sejak tahun 2020 oleh Dinas PUPR Kalsel, penyelesaian dari pekerjaan struktur tribune VVIP yang telah dilaksanakan oleh Dispora Kalsel pada tahun 2019 yaitu penyelesaian tribun VVIP, renovasi tribun VIP A dan VIP B kanan kiri dan pemeliharaan rumput serta perbaikan sarana prasarana lainnya.

Setelah selesai renovasi pada area Tribun VVIP dan VIP A dan B, baru dilanjutkan  di tahun 2022 untuk paket pekerjaan tribun Inggris. 

“Tribun Inggris kita laksanakan bertahap, karena kondisi anggaran. Untuk tahap satu ini, tribun Inggris yang berseberangan dengan tribun VVIP akan dilaksanakan tuntas dengan atap tribun,  sedangkan pekerjaan tribun inggris kiri-kanan (area lengkung) hanya sampai pondasi dan pile cap,” ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalimantan Selatan, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Tata Bangunan Robby Cahyadi di ruang kerjanya di Banjarbaru, Kamis (14/7/2022).

Semoga sampai dengan tahun 2024, apabila diberi anggaran lagi pada tahun 2023 bisa dituntaskan sampai selesai stadion 17 Mei kebanggaan banua ini. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai