Triwulan II Capai 70%, Kebun Raya Banua Optimis Capai Target PAD 2022

Area terbuka di Kebun Raya Banua.

Selama melandainya kasus COVID-19, banyak tempat wisata yang sudah di kunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar provinsi, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kebun Raya Banua banyak di kunjungi oleh wisatawan dalam maupun luar provinsi.

Sejak Mei, antusias masyakarat untuk piknik atau sekedar bersantai di Kebun Raya Banua mulai meningkat.

“Sampai 10 Juli kemarin, alhamdulillah pendapatan di Kebun Raya Banua sudah mencapai Rp233 juta, atau 70 persen dari target dari pendapatan yang sudah ditetapkan”, ucap Kepala UPTD Kebun Raya Banua, Adilla Redha Yanti, Banjarbaru, Senin (11/7/2022).

Sedangkan untuk target pendapatan BLUD Kebun Raya Banua untuk tahun 2022 adalah Rp330.865.000,00.

Lanjut, Ia menjelaskan, semenjak Kebun Raya Banua telah menjadi BLUD, banyak inovasi yang telah dilakukan untuk meningkatkan PAD seperti fasilitas piknik ground serta penyewaan scooter listrik.

Untuk rata-rata pengunjung yang datang yaitu para orang tua yang ingin mengajak anak mereka untuk melakukan aktivitas di ruang terbuka.

“Ada juga remaja yang datang sembari menikmati matahari terbenam atau untuk membuat konten sosial media mereka,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya ingin menambah fasilitas baru yaitu arena playground untuk anak-anak.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak yang saat ini banyak sekali kecanduan gadget, sehingga penambahan fasilitas playground ini bisa menjadi tempat anak-anak untuk lebih aktif bermain di alam terbuka,” tegasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai