Kepedulian Terhadap Sesama, Sekretariat DPRD Kalsel Bagikan Daging Sapi Kurban

ASN Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel melakukan penyembelihan sapi kurban, Banjarmasin, Senin (11/7/2022). MC Kalsel/Ar

Menyambut Hari Raya Iduladha 1443 H, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penyembelihan sapi kurban, Banjarmasin, Senin (11/7/2022). 

Adapun pengadaan tiga ekor sapi kurban berasal dari bantuan Ketua DPRD Kalsel, Supian HK, satu ekor sapi kurban dan Bank Kalsel, dua ekor sapi kurban.

Plt Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini mengatakan, daging sapi kurban yang sudah terpotong nantinya akan diserahkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel, termasuk satpam dan cleaning service, serta insan pers yang tergabung dalam Press Room DPRD Kalsel. 

“Sebagai bentuk kepedulian, kami akan menyerahkan daging sapi kurban kepada mereka yang berhak menerima dan membutuhkannya,” ucap Jaini.

Jaini mengatakan, kegiatan yang setiap tahunnya dilakukan umat muslim untuk meneladani kehidupan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

“Ini momentum yang tepat untuk berbagi kepada sesama, terutama pembagian daging sapi kurban ditengah ekonomi yang masih belum membaik,” tutur Jaini.

Jaini pun menjelaskan, di tahun ini sapi kurban yang disembelih lebih banyak, dibanding tahun lalu dan semoga di tahun yang akan datang bisa meningkat, sehingga semakin banyak manfaat yang diperoleh. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai