Selama Triwulan II, 120 Perusahaan Telah Dilayani Lab K3 Kalsel

Kepala Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Laboratoriun Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) Provinsi Kalimantan Selatan, Syarifah Norhani di ruang kerjanya. MC Kalsel/usu.

Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Laboratoriun Kesehatan dan Keselamatan Kerja (LK3) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) selama triwulan ke II telah melayani 120 perusahaan.

“Sudah banyak perusahaan yang memakai layanan di Lab K3, mulai dari Kabupaten/Kota di Kalsel hingga luar provinsi seperti Kalimantan Tengah,” ucap kepala BLUD Lab K3, Syarifah Norhani, Kamis (7/7/2022).

Untuk tahun 2022, Lab K3 Provinsi Kalsel memiliki target perusahaan yang akan bermitra di atas 200 perusahaan.

Selama triwulan ke 2 ini, ada beberapa daerah yang lumayan sering menggunakan layanan di Lab K3.

“Seperti perusahaan di daerah Tapin, Tanjung dan Tanah Laut,” katanya.

Selain itu, Syarifah menambahkan ada beberapa perusahaan yang ingin bermitra dengan Lab K3, akan tetapi tidak bisa seperti perusahaan yang berada di Kalimantan Timur. 

“Kami sudah coba mengajak perusahaan yang ada di sana, akan tetapi terkendala jarak dan juga apabila dicoba waktu pengujian akan memakan waktu yang lama,” tuturnya. 

Selain pelayanan pengujian, pihaknya belum lama tadi memberikan penyuluhan tentang kesehatan dan keselamatan kerja yang tidak hanya fokus di perusahaan namun di rumah sakit swasta.

“Saat penyuluhan kemaren juga didampingi langsung oleh Kepala Seksi Ergonomi dan Kasi Kesehatan Kerja,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai