Susun Kegiatan, Sekretariat DPRD Kalsel Terus Optimalkan Pelayanan Pimpinan dan Anggota

Kantor Sekretariat DPRD Provinsi Kalsel. MC Kalsel/Ar

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus memberikan pelayanan administrasi dan keuangan untuk pimpinan dan anggota DPRD, sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam pengawasan Pemerintah Daerah.

“Juli ini kami telah menyusun dan memfasilitasi kegiatan pimpinan dan anggota DPRD, diantaranya ada lima paripurna yang akan dilaksanakan, termasuk rapat, sosialisasi Peraturan Daerah (Perda), dan sosialisasi wawasan kebangsaan,” kata Plt Sekretaris DPRD Kalsel, Muhammad Jaini, Banjarmasin, Rabu (6/7/2022).

Jaini mengatakan, pihaknya akan mengagendakan Paripurna Penyampaian Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Provinsi Kalsel Tahun Anggaran 2023 oleh Kepala Daerah dan Penyampaian Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan PPAS Perubahan APBD Provinsi Kalsel Tahun Anggaran 2022 oleh Kepala Daerah.

“Hari ini dilaksanakan rapat paripurna internal pengambilan keputusan atas tiga usul Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Perizinan, Pemberdayaan dan Perlindungan Koperasi dan Usaha Kecil, Penyelenggaraan Sistem Drainase dan Pengendalian Banjir di Wilayah Provinsi Kalsel menjadi Raperda Inisiatif DPRD, serta besok akan dilanjutkan paripurna pendapat atau tanggapan Gubernur Kalsel terhadap penjelasan tiga Raperda Inisiatif DPRD tersebut,” kata Jaini.

Kedepannya juga, lanjut Jaini, sudah menjadwalkan paripurna pengambilan keputusan DPRD terhadap Raperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemprov Kalsel Kepada Bank Kalsel pada 20 Juli mendatang. 

“Saat ini masih dilakukan fasilitasi di Kementerian Dalam Negeri. Semoga cepat selesai dan bisa diparipurnakan sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” tambah Jaini.

Jaini pun berharap, pihak eksekutif dan legislatif dapat terus berkolaborasi memantapkan langkah untuk melanjutkan proses pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan Kalsel.

“Kita harus dapat mengakomodir kebutuhan pembangunan daerah, sesuai dengan prioritas yang direncanakan secara berkelanjutan,” kata Jaini. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai