Dinaskop dan UKM Kalsel Dukung Program PEN Dengan Kolaborasi Polda dan GKN Kalsel

Sosialisasi Polda Kalsel dengan GKN Kalsel untuk mendorong peran serta UMKM menyukseskan program PEN di Balai Pelatihan Koperasi Kalsel di Banjarbaru, Selasa (5/7/2022)

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan melakukan kerja sama dengan Polda Kalsel dan Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) Kalimantan Selatan di Balai Latihan Koperasi Kalsel di Banjarbaru.

Pelaksana Tugas Kepala Balai Pelatihan Koperasi, Sirpan mengapresiasi bentuk kerja sama sosialisasi Polda Kalsel dengan GKN Kalsel untuk mendorong peran serta UMKM menyukseskan program PEN.

“Alhamdulillah, Polda Kalsel ikut membantu kawan-kawan UMKM dari GKN dalam meningkatkan kompetensinya, kami sangat berterima kasih telah ikut mendorong peran serta UMKM sebagai motor penggerak pemulihan ekonomi Kalsel,” ujar Sirpan, Selasa (5/7/2022).

Selanjutnya, kerja sama ini diharapkan dapat terus berlanjut demi kemajuan UMKM Banua, terutama setelah terdampak pandemi COVID-19.

Sementara itu, Ketua DPD GKN Kalsel, Siti Isnaniah Haryani juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Polda Kalsel yang mendorong peran serta UMKM untuk menyukseskan program PEN.

“Alangkah bangganya kami sebagai pelaku UMKM Banua pada saat ini sudah digandeng oleh Polda Kalsel,” ujar Isnaniah.

Diharapkan pula nantinya kerja sama ini dapat terus berkesinambungan, berkolaborasi untuk menuju program PEN yang lebih sukses lagi. 

Puluhan peserta sosialisasi diikuti oleh anggota atau pengurus GKN dari daerah terdekat, yakni DPC GKN Kota Banjarmasin dan Banjarbaru serta Kabupaten Banjar dan Barito Kuala. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai