Jabatan Eselon II Kosong, BKD Kalsel Lakukan Assessment

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalsel, Syamsir Rahman. MC Kalsel/dok

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel melakukan assessment untuk mengisi tiga jabatan Eselon II yang saat ini masih kosong.

Plt Kepala BKD Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan, tiga jabatan Eselon II yang saat ini dilakukan assessment, antara lain Asisten III Bidang Administrasi Pembangunan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana.

“Ketiganya ini sedang berproses dan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara sudah keluar untuk kita lakukan lelang, dan saat ini proses pendaftaran,” kata Syamsir, Banjarbaru, Jum’at (24/6/2022).

Syamsir menambahkan, setalah proses pendaftaran selesai, pihaknya akan melanjutkan ketahap berikutnya, yaitu proses seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi.

Untuk panitia seleksinya sendiri, lanjut Syamsir, adalah Rektor Universitas Islam Kalimantan (UNISKA), Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), kemudian dari birokrasi ada Sekretaris Daerah Kalsel dan Plt Kepala BKD Kalsel.

“Setelah proses seleksi selesai, nanti akan ditentukan tiga orang untuk diusulkan Gubernur Kalsel kepada Komisi Aparatur Sipil Negara guna memperoleh persetujuan dan memintakan proses pemilihan serta pelantikannya,” jelas Syamsir. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai