Gali Bibit Muda Pemain Sepak Bola Melalui Festival Sepak Bola U-12 Piala Paman Birin

Pertandingan Festival Sepak Bola U-12 Piala Paman Birin di Lapangan Kayu Tangi Banjarmasin, Jumat (24/6/2022). MC Kalsel/tgh

Guna menggali potensi dan bakat yang dimiliki anak-anak usia dini Kalsel, Pemerintah Provinsi Kalsel mengadakan Festival Sepak Bola U-12 Piala Paman Birin di Lapangan Kayu Tangi Banjarmasin. 

Kegiatan tersebut dibuka Langsung oleh, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Nurul Fajar Desira. 

Dalam sambutannya, Nurul Fajar Desira mengatakan, dari 4,1 juta penduduk Kalsel, pasti ada yang memiliki bakat untuk menjadi pemain sepak bola tanpa terkecuali anak-anak usia 12.

“Kepada anak-anakku, yang akan bertanding di turnamen ini, bertandinglah dengan penuh semangat, tunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki serta yang terpenting, junjung tinggi sportivitas,” ujarnya, Jumat (24/6/2022) sore.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah menambahkan, kegiatan olahraga yang digelar Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) Kalsel ini diikuti masing-masing 1 tim di setiap daerah dari 13 kabupaten/kota.

“Seiring dengan banyaknya kelompok umur dalam sepakbola seperti U-12, U-14, U-16 hingga kelompok umur tingkat dewasa semua dilakukan kegiatan. Mungkin setelah ini ada U-14 dan U-16 bahkan nanti tingkat dewasa,” jelasnya.

Dengan banyaknya even seperti ini, maka semakin menumbuhkan semangat anak-anak Kalsel untuk berolahraga khususnya di sepak bola. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai