Berikan Edukasi Sosialisasi Pemilu Serentak 2022 Ke Masyarakat

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di salah satu hotel di Kota Banjarmasin, Kamis (23/6/2022).

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan edukasi, literasi, informasi dan wawasan baru untuk masyarakat dalam menyikapi pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024,” kata Kepala Bakesbangpol Kalsel, Heriansyah, Banjarmasin, Kamis (23/6/2022).

Penyelenggaraan pemilu serentak, untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten Kota, dan anggota DPD RI dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Sedangkan pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024, sembilan bulan setelah Pilpres, DPR dan DPD.

“Setiap pemilu merupakan pelaksanaan proses demokrasi, masyarakat diberikan kesempatan untuk menggunakan hak pilih dan memilih pemimpin adalah sebuah kewajiban bagi kita,” lanjutnya.

Heriansyah juga mengajak kepada masyarakat agar tidak hanya sekedar berpartisipasi pada pesta demokrasi, namun juga menjadi pemilih cerdas dalam menentukan sosok yang dipilih.

“Marilah kita menentukan pilihan kita berdasarkan hati nurani kita, dan bisa menjadi pemilih cerdas,” tambah Heriansyah.

Ia menjelaskan, pemilih harus memahami visi, misi dan program kerja calon, mempelajari rekam jejak calon (track record), menghindari politik uang (money politics), mampu menyaring informasi secara bijak untuk menghindari berita bohong (hoax).

“Dengan menjadi pemilih cerdas, diharapkan dapat melahirkan pemimpin yang memberikan solusi dari setiap permasalahan yang sedang dan akan dihadapi sekarang ini,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih