Seleksi Pebulu Tangkis Kalsel Untuk Mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden

Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel berkerja sama dengan Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel menggelar Festival Olahraga Pelajar Kejuaraan Bulu tangkis Piala Gubernur Kalsel Tahun 2022 di GOR Hippindo Banjarmasin, Rabu (22/6/2022). MC Kalsel/tgh

Festival Olahraga Pelajar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Kalsel Tahun 2022 resmi digelar di GOR Hippindo Banjarmasin.

Kegiatan ini merupakan salah satu ajang seleksi pebulu tangkis muda di Kalsel untuk mengikuti Kejuaraan bulu tangkis Piala Presiden yang akan digelar Agustus mendatang.

“Ini merupakan ajang untuk menyeleksi atlet bulu tangkis tingkat Provinsi Kalsel. Mudah-mudahan atlet kita bisa berprestasi dan mengulangi kesuksesan sebelumnya. Pada tahun ini ada atlet kalsel masuk Pelatnas,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel, Rabu (22/6/2022).

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua I Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel, Rusdiansyah, menambahkan kejuaraan di tingkat Provinsi sebagai ajang seleksi untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Presiden 2022. Hal ini berdasarkan intruksi Presiden RI saat raker Ketua PBSI seluruh Indonesia.

“Ada intruksi Presiden saat raker, bahwa setiap daerah harus mengadakan Piala Gubernur untuk cikal bakal Piala Presiden yang digelar pada 1 hingga 6 Agustus 2022 nanti,” kata Rusdiansyah.

Lanjut ia menjelaskan, Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Kalsel 2022 ini mempertandingkan sebanyak 11 kategori yang dihelat dari tanggal 22-25 Juni, dengan total 191 atlet dari 11 kabupaten/kota.

“Yang tidak mengirim ada Balangan dan Hulu Sungai Utara (HSU). Tentunya yang dikirim ini merupakan atlet-atlet terbaik di setiap daerah, dan bagi yang juara dipastikan akan dikirim untuk mengikuti Piala Presiden,” ujar Rusdiansyah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai