Wisata Literasi ke Perpustakaan Palnam Tanamkan Minat Baca pada Anak

PAUD Al-Ikhlas Kabupaten Barito Kuala berwisata literasi di Perpustakaan Palnam. MC Kalsel/Jml

Sebanyak 45 anak dari PAUD Al-Ikhlas Kabupaten Barito Kuala berwisata literasi ke Perpustakaan Palnam milik Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Guru PAUD Al-Ikhlas, Nelly Mustika Wati mengatakan, wisata literasi ini merupakan salah satu bentuk program pembelajaran dalam menanamkan minat baca kepada anak-anak sejak usia dini.

“Mereka terlihat sangat senang, karena selain dapat menanamkan minat baca, mereka juga dapat bermain dan mendengarkan dongeng dari tim pelayan perpustakaan anak,” kata Nelly, Banjarmasin, Senin (20/6/2022).

Lebih jauh, Nelly mengaku senang dengan pelayanan yang ramah dan terbuka dari tim Perpustakaan Palnam Dispersip Kalsel. Dia juga berterima kasih karena diterima dengan sangat baik.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas sambutannya yang hangat dan diberikan pelayanan yang baik dan ramah” kata Nelly.

Diketahui, dinas di bawah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini konsen terhadap pengembangan minat baca, hingga terbuka untuk berbagai lembaga pendidikan, guna mempromosikan budaya literasi. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai