Dinaskop dan UKM dan Bank Kalsel Komitmen Bina UKM dan Koperasi Kalsel

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai (kiri) bersama Direktur Bisnis Bank Kalsel, Fachrudin (kanan) saat penyerahan perjanjian kerja sama untuk pembinaan UKM dan Koperasi.

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Bank Kalsel melakukan kerja sama dalam pembangunan dan pembinaan usaha kecil, menengah (UKM) dan koperasi di kantor Bank Kalsel di Banjarmasin.

“Hari ini kita telah sampai ditahap penandatanganan perjanjian kerja sama, dan sinkronisasi program,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, Kamis (16/6/2022).

Bentuk kerja sama ini meliputi hal pendanaan, pelatihan, pendampingan, pengembangan, permasaran, narasumber, workshop dan pameran.

Pihak Bank Kalsel melalui Direktur Bisnis, Fachrudin berharap penandatanganan kerja sama ini menjadi langkah konkret pemerintah daerah dalam meningkatkan dan membina UKM dan Koperasi.

“Kita harapkan ini dapat mendorong perekonomian daerah melalui pengembangan dan pembinaan terhadap pelaku UKM dan Koperasi,” tutur Fachrudin.

Selain pembinaan, Bank Kalsel juga akan memberikan pelayanan atau fasilitas akses pembiayaan produktif UKM melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). MC Kalsel/

Fuz

Mungkin Anda Menyukai