Peningkatan Kompetensi Pelatih Untuk Lahirkan Atlet Berprestasi

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel Hermansyah membuka kegiatan Pelatihan Pengembangan Tenaga Keolahragaan yang diselenggarakan mulai tanggal 14-16 Juni di Banjarmasin, Rabu (15/6/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus berupaya meningkatkan kompetensi pelatih dan pengembangan tenaga olahraga agar dapat melahirkan atlet yang berprestasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah mengatakan pelatihan pengembangan tenaga keolahragaan sebagai upaya untuk melatih para pengurus cabor dan pelatih untuk bisa menerapkan sports sciense sekaligus mengukur kemampuan para atletnya.

“Diharapkan setelah pelatihan ini, para cabor bisa mengukur kemampuan para atlet saat menghadapi even apapun dan bisa lebih berprestasi lagi,” kata Hermansyah, Rabu (15/6/2022).

Sementara itu, Jurmansyah selaku Pelatih Cabor Ski Air mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat baik sekali untuk nantinya diterapkan ke para atlet agar cabor-cabor di Kalsel menjadi lebih baik lagi.

“Tentu pelatihan ini berdampak positif untuk kami di cabor, ini juga menambah motivasi kami untuk bisa lebih berprestasi lagi,” kata Jurmansyah.

Untuk diketahui kegiatan ini diikuti 61 perwakilan cabang olahraga se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dan narasumber yang berkompeten dari Badan Persatuan Pelatih Fisik Jakarta. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai