Berikan Rumah Layak Bagi MBR

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Sosialisasi pemanfaatan dan penghunian rumah susun MBR Provinsi Kalimantan Selatan. Humas Disperkim

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan upaya untuk memberikan rumah layak bagi MBR dengan menggelar sosialisasi pemanfaatan dan penghunian rumah susun (rusun) MBR Provinsi Kalimantan Selatan di ruang serba guna rumah susun MBR Kalsel Kabupaten Kotabaru. 

Kegiatan sosialisasi langsung dihadiri Kepala Disperkim Provinsi Kalsel Mursyidah Aminy didampingi Kepala Bidang Perumahan, Isma Agrianti, Kepala Seksi Pembunaan Teknis Perumahan, A. M Ferryansyah dan jajaran lainnya.

Mursyidah Aminy mengatakan pembangunan rusun masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) adalah sebagai upaya pemerintah untuk memberikan rumah layak bagi MBR. 

“Pada umumnya mereka terbiasa tinggal di rumah tapak, jadi perlu diberikan sosialisasi tata cara dan pemahaman tinggal di rusun, bagaimana mereka harus menjaga dan merawat aset Pemerintah ini dengan baik,” kata Mursyidah, Senin (13/6/2022).

Program pembangunan rusun dilaksanakan tidak hanya untuk MBR tapi juga untuk para ASN yang bertugas di perbatasan. Rusun yang dibangun oleh Pemprov Kalsel saat ini tidak hanya fokus pada mutu bangunan saja, sehingga masyarakat dapat tinggal dengan nyaman dan tentunya layak huni.

Selain itu, kegiatan juga dilanjutkan dengan sosialisasi dari Dinas Damkar dan Satpol PP Kabupaten Kotabaru sebagai narasumber terkait pengendalian, pencegahan dan penyelamatan diri saat terjadi kebakaran.

Sebelum kegiatan sosialisasi dilakukan juga kegiatan aksi penanaman pohon bersama penghuni dalam rangka penghijauan dilingkungan rumah susun. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai