Forsgi Kalsel Resmi Miliki Ketua dan Pengurus

Suasana pelantikan pengurus Kabupaten/Kota Forum Sepakbola Generasi Indonesia (Forsgi) se-Kalimantan selatan di Banjarmasin. Humas Dispora Kalsel

Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (Forsgi) kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan resmi memiliki ketua dan pengurus, setelah dilantik Ketua Forsgi Kalsel, Budiono oleh Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto di Banjarmasin.

Forsgi Kalsel membentuk kepengurusan di tingkat kabupaten/kota menyesuaikan dengan keperluan dan kesiapan daerahnya masing-masing, sehingga dari 13 kabupaten/kota di wilayah Kalsel yang ada kepengurusan Forsgi, baru delapan kabupaten/kota.

Adapun delapan kabupaten/kota se-Kalsel yang dilantik yakni Pengurus Forsgi Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Tapin, Hulu Sungai Utara dan Tabalong.

Kegiatan ini dilakukan secara offline dan online, yang dilantik dengan cara offline yakni Forsgi Banjarmasin sebagai simbolis pelantikan dan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota dengan cara online.

“Selamat kepada seluruh Forsgi kabupaten/kota yang telah dilantik. Semoga setelah pelantikan ini, para pengurus dapat menjalankan roda organisasi di wilayahnya masing-masing, sesuai yang diamanahkan organisasi Forsgi,” kata Ketua Forsgi Kalsel, Budiono, Senin (13/6/2022). 

Budiono mengatakan, Forsgi sebagai wadah berkumpulnya para generasi usia dini atau usia muda dalam bermain sepak bola yang dikemas dalam pembinaan dan pembentukan karakter yang kuat, disiplin, tanggung jawab, rasa hormat, nilai-nilai luhur agama dan menghasilkan pemain-pemain bola yang berkarakter berbudi pekerti yang luhur.

Sementara itu, Ketua Umum Forsgi Agus Riyanto mengatakan Forsgi Kalsel agar selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Forsgi kabupaten/kota dalam melaksanakan kegiatan festival yang bertujuan sebagai pembinaan generasi penerus sepak bola dan membentengi anak-anak muda dari pengaruh negatif.

“Terus bersinergi dengan Forsgi kabupaten/kota, sehingga terjalin komunikasi yang baik dan dapat membina generasi penerus sepak bola,” kata Agus. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai