Said dan Vera Bertekad Harumkan Kalsel di Ajang Kejurnas Catur 2022

Atlet Catur Fida Norasya Verdiana asal Kota Banjarmasin dan Nasional Said Qamaruzzaman asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan mewakili Kalsel di ajang Kejurnas Catur 2022 di Jakarta pada November mendatang. MC Kalsel/tgh

Atlet catur Fida Norasya Verdiana asal Kota Banjarmasin dan Said Qamaruzzaman asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan mewakili Kalsel di ajang Kejurnas Catur 2022 di Jakarta pada November mendatang. 

Prestasi tersebut ditorehkan keduanya karena telah menjadi juara pada even   gelaran Kejurprov Catur 2022 yang diselenggarakan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kalsel di Aula PDAM Bandarmasih.

Mewakili keduanya, Said mengaku jika gelar juara yang diraih merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan selama bertahun-tahun. Dirinya juga mengakui jika lawan yang dihadapi terbilang tangguh. 

“Untuk lawan, rata-rata kuat. Bahkan saya rasa lebih sulit disini dibanding Kejurnas,’ kata Said, Rabu (8/6/2022).

Said dan Norasya berambisi meraih prestasi dan mengharumkan nama Kalsel. Guna merealisasikan target tersebut, pihaknya mempersiapkan diri semaksimal mungkin, salah satunya dengan berlatih selama 8 jam per hari.

“Target kami minimal masuk 3 besar,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Percasi Kalsel, Sutarto Hadi mengatakan para atlet agar dapat mempersiapkan diri dan berlatih dengan giat guna meraih prestasi yang membanggakan.

“Kami harapkan atlet catur dapat mempersiapkan diri dan berlatih dengan giat. Target kita di Nasional meraih medali emas sebanyak-banyaknya,” kata Sutarto. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai