RSGM Gusti Hasan Aman Yang Pertama Lakukan Perpanjangan Izin Rumah Sakit Pendidikan

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto. MC Kalsel/Rns

Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman bersiap melakukan perpanjangan izin untuk Rumah Sakit Pendidikan, saat ini masuk tiga besar RSGM yang boleh perpanjangan.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman, Teguh Hadianto mengatakan, saat penilaian lalu pihaknya mendapatkan skor 85 sehingga untuk perpanjangan izin Rumah Sakit Pendidikan bisa dilakukan secara online.

“Kita ini yang pertama RSGM milik Provinsi dan juga lolos tiga besar di nasional bersaing dengan RSGM Unair Surabaya dan RSGM Universitas Jember. Kita yang pertama kali melakukan perpanjangan sebagai Rumah Sakit Pendidikan,” ucap Teguh, Banjarmasin, Kamis (9/6/2022).

Teguh bersyukur, RSGM Gusti Hasan Aman merupakan rumah sakit yang terakreditasi pertama di Indonesia dari 50 RSGM baik negeri maupun swasta.

“Dari beberapa hari lalu kita sibuk syuting profil rumah sakit, terakhir perizinan kita pada 2019, tiga tahun lalu dan habis di 2022 ini,” kata Teguh.

Selain pemberkasan dokumen yang menjadi syarat perpanjangan izin, kerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pun menjadi salah satu keuntungan dalam pembelajaran di RSGM Gusti Hasan Aman.

“Para mahasiswa koas telah mulai masuk disini untuk angkatan 2020 dan 2021 sebanyak 201 orang,” tambah Teguh.

Teguh berharap, perpanjangan perizinan Rumah Sakit Pendidikan ini berjalan lancar agar bisa menyelesaikan tugas yang lain.

“Untuk akreditasi ini kan memang belum di anggarkan di DPA, karena di sebabkan pandemi tapi masih bisa kita tangani. Doakan saja semoga perpanjangan perizinan RS Pendidikan ini cepat selesai,” kata Teguh. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai