Kuatkan Produk dan Pemasaran, Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Jalin Kerja Sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Bali

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai (kanan) disambut oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Wayan Ekadina.

Dinas Koperasi dan UKM Kalsel menjalin kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Bali dalam mendukung produk dan pemasaran.

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan yang berkunjung ke kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali yang diagendakan selama dua hari pada tanggal 30-31 Mei 2022 lalu dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali, I Wayan Ekadina beserta jajaran. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai mengatakan keadaan pandemi COVID-19 yang telah melandai, maka pihaknya akan melanjutkan hubungan kerja dengan Provinsi Bali.

“Kami ke Bali dalam rangka penjajakan kerja sama yang dulunya sudah terjalin sejak tahun 2014, setelah pandemi ini melandai kita lanjutkan kembali,” ujar Yanuar, Kamis (2/6/2022).

Tidak hanya kerja sama dalam mendukung bentuk olah produk dan pemasaran, tetapi juga inovasi serta peningkatan SDM.

Disebutkan pihak Bali sangat antusias dengan olah produk kerajinan ramah lingkungan dari Kalimantan Selatan.

“Banyak sekali peminat dari hasil-hasil kerajinan tangan yang bersifat ramah lingkungan seperti kerajinan dari bahan purun,” lanjutnya.

Sementara pihak Kalimantan Selatan akan menerima bantuan berupa sapi dan peningkatan SDM. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai