Dinas PUPR Kalsel Dorong Lingkungan Bersih Di Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

 Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan (HARLING) Sedunia di halaman Kantor PUPR Kalsel, Banjarbaru, Jumat (3/6/2022). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan (HARLING) Sedunia, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar aksi bersih-bersih dan menanam pohon di halaman Kantor PUPR Kalsel, Banjarbaru.

“Jadi kami turut berpartisipasi berdasarkan surat edaran Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel untuk melaksanakan aksi bersih-bersih dan menanam pohon,” kata Plt Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan di Banjarbaru, Jumat (3/6/2022).

Solhan mengatakan, kegiatan ini diikuti seluruh ASN dan tenaga kontrak di lingkup Dinas PUPR Kalsel guna menjaga lingkungan di sekitar Kontor.

“Kami turunkan seluruh pegawai untuk membersihkan sekitaran kantor dan melakukan penanaman pohon buah jambu monyet sebanyak 15 batang,” ujarnya.

Selain melakukan aksi bersih-bersih, pihaknya juga dianjurkan untuk menyetorkan minyak jelantah yang sudah dipakai. 

“Setiap pegawai Dinas PUPR diminta membawa minyak tersebut dan nantinya akan disetorkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kalsel,” ungkapnya.

Ia berharap melalui aksi bersih-bersih ini, dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar agar terciptanya lingkungan sehat, bersih dan nyaman. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai