Dispora Kalsel Dukung Penuh Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Kalsel

Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah saat di ruang kerjanya di Banjarmasin, Kamis (2/6/2022). MC Kalsel/tgh

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel siap mendukung even kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Kalsel yang digagas oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Kalsel. 

“Bahkan secara teknis anggaran sudah disiapkan. Kemudian teknis pertandingan kami koordinasikan dengan pihak PBSI Kalsel. Mudah-mudahan berjalan lancar yang akan dilaksanakan bulan Juni,” kata Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah di Banjarmasin, Kamis (2/6/2022).

Hermansyah mengatakan, kejuaraan bulu tangkis digelar berdasarkan informasi yang disampaikan PBSI Kalsel, bahwa nanti ada kejuaraan Presiden di tahun 2022.

Jadi untuk mengikuti kejuaraan Presiden, maka Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dispora bekerja sama dengan PBSI diwajibkan untuk melakukan seleksi atlet dengan menggelar kejuaraan Provinsi.

“Tentunya sebagai ajang untuk menyeleksi atlet bulu tangkis yang berkompeten dan nantinya akan mewakili Kalsel ke kejuaraan Presiden,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 22-26 Juni 2022 di Gor Hipindo Banjarmasin.

“Kami sudah beberapa kali rapat dan progresnya akan diinformasikan ke klub atau personil perorangan yang akan mengikuti kegiatan tersebut,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai